Buku Panduan Pemula Untuk Cloud Computing

Komputasi awan akan menjadi kemarahan terbaru saat dalam peningkatan internet. Anda akan menemukan banyak definisi unik tentang apa itu komputasi awan. Dalam persepsi yang paling luas, itu bisa digambarkan sebagai sesuatu yang terjadi di luar firewall. Penekanan yang lebih sempit mendefinisikannya sebagai hosting server . Untuk aplikasi kami, kami akan mempertimbangkannya yang terakhir. Cloud Computing dalam definisi kami menghilangkan kebutuhan untuk menyiapkan dan mengoperasikan aplikasi pada komputer pribadi milik pengguna dan menyederhanakan pemeliharaan dan bantuan. Alih-alih harus membangun teknik internal, atau dipaksa untuk mempersonalisasi opsi perusahaan pertemuan ketiga, komputasi awan memberikan lingkungan serbaguna dengan biaya awal yang jauh lebih rendah.

Komputasi awan akan menjadi seperangkat perangkat keras, jaringan, penyimpanan, perusahaan, dan antarmuka yang digabungkan untuk menyediakan elemen komputasi yang berbeda untuk penyedia. Layanan cloud berisi pengiriman paket perangkat lunak, infrastruktur, dan penyimpanan lebih dari pasar online. Ini mungkin dikirim kapan saja dan di mana saja pengguna menginginkan layanan tertentu. Penyedia biasanya mungkin komponen individu atau platform lengkap. Pasokan bergantung pada permintaan konsumen dari pelanggan. Anda akan menemukan empat karakteristik penting dari komputasi awan. Mereka berisi fleksibilitas keseluruhan dan juga kemampuan untuk meningkatkan dan menurunkan, antarmuka pemrograman perangkat lunak (API), penetapan dan penagihan otomatis, dan pengukuran pemanfaatan penyedia dalam produk bayar sesuai penggunaan.

Cloud memiliki beberapa anggota. Diantaranya adalah pengawas organisasi yang bertanggung jawab atas otoritas data atau layanan ahli yang berada di dalam cloud. Penyedia penyedia cloud harus memberikan tingkat penyedia dan keamanan yang dapat diprediksi dan terjamin untuk semua konstituennya. Pemasok layanan cloud harus mendapatkan tugas untuk properti dan pemeliharaan cloud. Pemohon layanan benar-benar konsumen ke-2. Pemohon biasanya non-publik atau komunitas, aspek dari organisasi serupa yang mengendalikan cloud, atau bagian dari tim yang berbagi cloud. Peserta ketiga adalah orang terakhir yang biasanya tidak tahu apa-apa tentang teknologi dasar.

Komputasi awan datang dalam jenis yang berbeda. Awan publik sesuai dengan model komputasi awan umum, di mana penyedia perusahaan membuat metode, seperti aplikasi dan penyimpanan, yang ditawarkan pada publik biasa di atas internet. Penyedia cloud publik dapat bebas biaya atau disajikan dengan basis bayar per penggunaan. Private cloud adalah infrastruktur yang dioperasikan hanya untuk satu perusahaan atau perusahaan. Mereka akan dikelola secara internal atau oleh pihak ketiga dan dihosting secara internal atau eksternal. Kerugian dari cloud non-publik adalah selalu bahwa organisasi benar-benar perlu membeli, membangun, dan merawatnya. Ini meniadakan model keuangan yang menjadikan komputasi awan jenis ini sebagai ide yang terkenal dan menarik.

Bentuk awan lebih lanjut biasanya merupakan hibrida dari awan publik dan pribadi. Mereka benar-benar bernama, tidak mengejutkan, awan hibrida. Awan hibrida dapat menjadi komposisi dari dua atau lebih awan yang terus menjadi entitas eksklusif tetapi terikat bersama. Awan hibrida terhubung dengan cara yang memungkinkan sistem dan informasi dipindahkan dengan sangat mudah dari satu metode penerapan tertentu ke metode penerapan yang berbeda. Awan komunitas lokal berbagi infrastruktur antara banyak perusahaan dari grup tertentu dengan pertimbangan populer. Mereka dapat dikelola secara internal atau oleh pihak ketiga dan dihosting secara internal atau eksternal. Harga terungkap di atas pengguna akhir yang lebih sedikit daripada cloud publik umum biasa sehingga tidak semua penghematan finansial label harga yang mungkin terjadi dari komputasi awan direalisasikan.

Banyak perusahaan ingin mengevaluasi dan mengenali keunggulan komputasi awan. Bisnis juga harus mengenali risiko perusahaan prospektif yang diekspos oleh pengetahuan. Peluang utama adalah menyediakan kendali atas proses Anda. Banyak analis berpikir bahwa efektivitas dan ketersediaan adalah dua aspek penting untuk adopsi umum komputasi awan Anda. Stabilitas biasanya merupakan masalah penting bagi banyak perusahaan juga.

Selain masalah, komputasi awan mengubah cara bisnis menggunakan rekayasa ke penyedia pelanggan, pendamping, dan pemasok. Beberapa organisasi, seperti Google dan Amazon, sudah memiliki sebagian besar metode TI mereka saat berada di cloud. Mereka telah diidentifikasi bahwa itu dapat menghilangkan banyak dengan batasan rumit dalam suasana komputasi klasik, yang meliputi rumah, waktu, listrik, dan biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.